“Menjadi Lulusan yang Berakhlaq” YUDISIUM FAKULTAS USHULUDDIN Ke-XXV

Kamis 17/03/2022, Fakultas Ushuluddin Institut Dirosat Islamiyyah Al-Amien (IDIA) sukses melaksanakan salah satu agenda akademik yaitu acara YUDISIUM kelulusan program strata 1 (Sarjana) angkatan ke-XXV, tahun akademik 2021-2022.  Acara yang bertempat di Meeting Hall Rasda ini berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai dengan harapa para fungsionaris fakultas.

Acara Yudisium ini, dihadiri oleh H. Abdul Muiz, Lc., M.Th.I (Dekan Fakultas Ushuluddin), Ihwan Amalih, S.Ud,.M.Fil.I (Wakil Dekan Fak. Ushuluddin), Dr. Encung, M.Fil.I (Ketua Prodi AFI), KH. Jufriyadi Sholeh, M.Th.I (Kepala Prodi IQT), serta dihadiri oleh para  dosen tetap, calon wisudawan fakultas Ushuluddin dan dewan mahasiswa Fakultas.

Dalam rentetan acara tersebut, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, Ihwan Amalih, S.Ud,.M.Fil.I,  mengawali acara dengan membacakan surat keputusan dekan tentang yudisium angkatan ke-XXV dan surat keputusan dekan tentang  lulusan terbaik baik ditingkat Program studi maupun tingkat fakultas. Adapun lulusan terbaik yang sudah ditetapkan dalam SK tersebut adalah atas nama UHLUSUL QOMARIYAH dengan IPK 3.73 (Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir), dan FENDI PERMANA PUTRA dengan IPK 3.73 (Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam). Sedangkan Lulusan terbaik tingkat Fakultas diberikan kepada UMRANA dengan IPK 3.76 (Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir). Pihak fakultas dan prodi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para mahasiswa lulusan terbaik dalam bentuk pemberian piagam penghargaan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Ketua Prodi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin menyampaikan ucapa selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh para mahasiswa-mahasiswi Ushuluddin, “Apa yang sudah dicapai oleh para mahasiswa merupakan anugerah Allah yang patut untuk disyukuri” beliau juga menitipkan pesan bagi para peserta yudisium, “Jangan sampai merasa sombong dengan gelar sarjana yang sudah  diraih, tetaplah menjadi mahasiswa yang tawadhu’ dan bermafaat bagi sekitar. Jadilah Mahasiswa Lulusan yang memiliki kualitas  akhlaq yang baik, berbakti kepada orang tua dan menebar manfaat seluas-luasnya”.

Di akhir sambutannya, beliau mengharap agar para mahasiswa lulusan fakultas ushuluddin  mampu menjadi agen-agen fakultas yang membawa kebaikan dan keberkahan bagi masa depan perkembangan Fakultas Ushuluddin . Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, H. Abdul Muiz, Lc., M.Th.I (Dekan Fakultas Ushuluddin) melantik saudara Abdul Aziz sebagai koordinator alumni angkatan puta dan Matsna Afwi Nadia sebagai koordinator alumni putri.  Kemudian acara tersebut ditutup dengan Doa oleh KH. Jufriyadi Sholeh, M.Th.I (Kepala Prodi IQT).

Related posts

Leave a Comment